Yeremia 2:30
Konteks2:30 Sia-sia Aku telah memukuli anak-anakmu, hajaran o tidaklah mereka terima; pedangmu sendiri telah memakan habis para nabimu p seperti singa muda yang memusnahkan.
Yeremia 5:3
Konteks5:3 Ya TUHAN, tidakkah mata-Mu z terarah kepada kebenaran? Engkau memukul a mereka, tetapi mereka tidak kesakitan; Engkau meremukkan mereka, tetapi mereka tidak mau menerima hajaran. b Mereka mengeraskan kepalanya lebih dari pada batu, c dan mereka tidak mau bertobat. d
Yeremia 6:29-30
Konteks6:29 Puputan sudah mengembus, tetapi yang keluar dari api hanya timah hitam, tembaga dan besi. k Sia-sia orang melebur l terus-menerus, tetapi orang-orang yang jahat tidak terpisahkan. 6:30 Sebutkanlah mereka perak m yang ditolak, sebab TUHAN telah menolak mereka! n
Yesaya 1:4-5
Konteks1:4 Celakalah bangsa yang berdosa, kaum yang sarat dengan kesalahan, p keturunan yang jahat-jahat, q anak-anak yang berlaku buruk! r Mereka meninggalkan s TUHAN, menista Yang t Mahakudus, Allah Israel 1 , dan berpaling membelakangi u Dia. 1:5 Di mana kamu mau dipukul v lagi, kamu yang bertambah w murtad? x Seluruh kepala sakit dan seluruh hati y lemah lesu. z
Zefanya 3:2
Konteks3:2 Ia tidak mau mendengarkan w teguran siapapun dan tidak mempedulikan kecaman; x kepada TUHAN ia tidak percaya y dan kepada Allahnya ia tidak menghadap. z
[1:4] 1 Full Life : YANG MAHAKUDUS, ALLAH ISRAEL.
Nas : Yes 1:4
Ungkapan ini sebagai gelar untuk Allah terdapat 26 kali dalam kitab ini; lima kali lagi Allah disebutkan hanya sebagai "Yang Mahakudus". Dengan memakai nama ini bagi Allah, yang pasti bersumber dari penglihatan Yesaya yang mengesankan tentang Allah di dalam kekudusan-Nya (pasal Yes 6:1-13), nabi itu bukan hanya menekankan sifat khas Allah yang kudus, tetapi juga bahwa umat Allah harus kudus jikalau mereka ingin terus memiliki suatu hubungan perjanjian dengan Dia.